13 June 2024

Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kusam, Yuk Cek!

Dari sekian banyak permasalahan wajah, kulit kusam bisa jadi mengganggu penampilan, terutama yang mendambakan kulit glowing natural ala-ala warga Korea. Alih-alih menimpa wajah dengan produk make up untuk menutupi dosa-dosa kulit, sebaiknya perbaiki dulu deh step skincare harianmu dengan mengaplikasikan sunscreen terbaik untuk kulit kusam.

Kunci wajah glowing ada pada pemilihan produk basic skincare. Minimal terdapat kandungan seperti hyaluronic acid, tranexamic acid, dan kolagen. Trio ini ampuh menghempas kusam dengan memperkuat skin barrier sehingga warna kulit tidak merata dan flek hitam tersamarkan bahkan sampai bisa hilang sepenuhnya. 

Namun, nggak mungkin kan menghabiskan waktu untuk cek satu per satu komposisi sunscreen yang ada di display toko? Tenang saja, artikel ini akan membantumu mencari sunscreen yang cocok untuk mengatasi kulit kusam dengan kandungan skincare di dalamnya. Ada apa saja? Baca sampai selesai rekomendasi dari kami, ya.

1. ANESSA Brightening UV Gel

Dimulai dari ANESSA Brightening UV Gel, sunscreen water based dengan efek tone up yang mengandung asam traneksamat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Kandungan lainnya seperti ekstrak teh hijau, super hyaluronic acid, kolagen laut, dan gliserin berperan dalam menjaga kelembapan kulit, memberikan antioksidan, serta mencegah kulit kasar.

Sunscreen ini dirancang khusus untuk kulit kering dan kusam dengan memberikan perlindungan tertinggi SPF 50+ PA++++ untuk melindungi kulit wajah dan tubuh dari sinar UV yang berbahaya.

Dari hasil penggunaan secara rutin, 96% dari responden merasakan perubahan signifikan pada kulit mereka menjadi lebih cerah dan terhindar dari flek hitam.

2. ANESSA Day Serum

Rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit kusam berikut ini bekerja ganda sebagai serum harian dengan keunggulan Sun Dual Care Technology yang mengubah radiasi sinar matahari menjadi Beauty Beams.

Kombinasi spirulina energy essence dengan zinc membuat perlindungan sekaligus menyerap sebagian cahaya matahari untuk diolah menjadi manfaat dalam mempercantik, melembapkan, mengencangkan, dan mengenyalkan kulit.

Ditambah lagi terapi green dan red light yang mengurangi kemerahan, memberikan efek pencerah, dan meningkatkan fungsi skin barrier, hasilnya kulit menjadi lebih elastis dan tampak lebih muda.

Day Serum juga diperkaya sejumlah besar bahan skincare yakni super hyaluronic acid, kolagen, dan ekstrak rosa roxburghii, ketiganya menciptakan kelembapan yang bertahan hingga 12 jam dan meningkatkan kekenyalan kulit. Tambahan ekstrak natural plankton membantu dalam proses regenerasi dan peremajaan kulit, sementara ekstrak yellow flower berperan sebagai formula anti-penuaan.

3. ANESSA Night Sun Care Serum

Pada malam hari, gunakan ANESSA Night Sun Care Serum yang dirancang sebagai sunscreen malam. Mungkin terdengar tidak biasa ya menggunakan sunscreen pada malam hari, tetapi sebenarnya waktu malam adalah saat yang ideal untuk memperbaiki skin barrier secara alami, lho.

Dengan menggunakan Night Sun Care Serum sebelum tidur, kamu akan mendapatkan manfaat dari kandungan niacinamide, glutamic acid, ekstrak aloe vera, daun angelica kaiseki, dan lavender oil. 

Komponen-komponen ini bekerja sama untuk memperbaiki skin barrier secara optimal, mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam dan kerutan, serta menjaga kelembapan kulit. Hasilnya bisa terlihat hanya dalam satu minggu pemakaian secara rutin.

Untuk mendapatkan Ultimate Prevention, lengkapi Night Sun Care Serum dengan Perfect UV Skincare Milk, best sellernya ANESSA dari varian Gold Series. Kombinasi keduanya memberikan perlindungan maksimal bagi kulit selama 24 jam penuh. Dengan demikian, kulitmu akan tetap terlindungi dan terawat dengan baik sepanjang waktu.

Kenapa Memakai Sunscreen Malah Jadi Kusam?

Sunscreen bikin kusam kemungkinan karena kesalahan dalam takaran pemakaian produk dan cara pengaplikasiannya. Mengoleskan sunscreen bila tidak merata dengan jumlah berlebih cenderung membuat kulit terasa tebal dan memberikan kesan lengket, sehingga mengurangi efektivitasnya melindungi dari UV. 

Selain itu, beberapa sunscreen mungkin mengandung bahan yang menyebabkan kulit terlihat kusam jika tidak cocok dengan jenis kulit. Penting juga untuk memilih sunscreen non comedogenic agar terhindar dari permasalahan penyumbatan pori-pori penyebab jerawat. 

Bagaimana Cara Memakai Sunscreen Agar Tidak Kusam?

Cegah kusam dengan mengaplikasikan sunscreen pada wajah secara tipis dan merata sebanyak ¼ sendok teh atau dua jari full. Sementara itu gunakan sunscreen sekitar 30 ml atau setara dengan setengah gelas kecil untuk pengaplikasian tubuh. Reapply dengan takaran yang sama setiap 2 atau 3 jam.

Itulah seputar permasalahan kusam, cara mengatasinya, serta rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit kusam dari ANESSA. Kulit kusam maupun permasalahan kulit lainnya dapat dicegah bila kamu menggunakan sunscreen yang sesuai jenis kulit dan tahu takaran yang pas setiap kali pemakaian. Dengan ANESSA yang sudah tahan air, tahan gesekan, sampai polusi sekalipun, tak lagi jadi masalah aktif berkegiatan outdoor tanpa perlu khawatir penampilan kusam. Kamu bisa coba rangkaian ANESSA dengan mengunjungi official online store atau melalui website resmi kami untuk cari tahu produk ANESSA lainnya yang sesuai permasalahan kulitmu.