23 November 2020

Wajib Tahu! Ini 5 Kelebihan yang Wajib Ada di Sunscreen-mu

Apakah kamu sudah menggunakan sunscreen dengan kriteria tepat yang dapat melindungi kulitmu dengan sempurna? Jangan sampai sunscreen yang kamu pakai malah tidak melindungi dengan maksimal dan justru memunculkan masalah kulit seperti, photoaging, flek hitam, kusam, dan kering. Apabila kamu masih ragu, pastikan kembali sunscreen-mu sudah memiliki kelebihan di bawah ini, ya!

 

Memiliki SPF dan PA Tinggi

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan dalam sebuah sunscreen adalah tingkat kandungan SPF (Sun Protection Factor) dan PA (Protection Grade of UVA). Dengan mengetahui tingkat kandungan kedua hal tersebut, kita pun jadi tahu semaksimal apa sunscreen tersebut bisa melindungi kulit kita. Bagi kita yang tinggal negara tropis, khususnya Indonesia penting sekali memilih sunscreen dengan kandungan SPF dan PA yang tinggi. Kenapa? Dilansir dari situs BMKG, Indonesia termasuk negara dengan indeks UV yang tergolong ekstrim. Sehingga, penting sekali memakai perlindungan kulit yang optimal.

 

Nah, apabila kulitmu tidak terlindungi sunscreen dengan tingkat yang tepat, maka masalah kulit, seperti kulit kering, terbakar, kusam, agespot, hingga photoaging bisa muncul. Kami rasa kamu tidak akan mau hal ini terjadi, bukan? Karena itu pastikan kamu memilih dan memakai sunscreen dengan SPF dan PA yang tinggi. Untuk hal ini, percayakan pada ANESSA Beauty Sunscreen saja! Broad spectrum protection dari ANESSA tidak hanya melindungi dari UVA dan UVB, tetapi juga melindungi semakin kuat setelah terekspos panas, air dan keringat, berkat Triple Defense Technologies. ANESSA juga memiliki SPF 50+ dan PA++++, sehingga kulitmu pun tetap terlindungi seharian, serta radiant sekarang dan di masa depan!  [d][e]

Tidak Meninggalkan White Cast

 

White cast adalah pantulan/lapisan berwarna putih yang biasanya ditinggalkan oleh sunscreen jenis physical. Pantulan/lapisan putih ini muncul karena sunscreen tersebut menjadi tameng kulitmu dari paparan sinar matahari. Memang benar, sunscreen jenis physical lebih direkomendasikan untuk pemakaian sehari-hari karena kemampuannya yang lebih ampuh melindungi kulit. Namun, seringkali white cast yang dihasilkan dari sunscreen jenis ini membuat banyak orang sedikit sungkan untuk memakainya, terlebih yang memiliki kulit sawo matang, dan lebih memilih sunscreen jenis chemical yang tidak meninggalkan whitecast dan bertekstur lebih ringan. Namun, sayangnya sunscreen jenis chemical ini cenderung menyebabkan iritasi/alergi, sehingga kurang cocok untuk pemilik kulit sensitif.

 

But, good news for you! ANESSA beauty sunscreen adalah hybrid sunscreen karena merupakan gabungan dari physical dan chemical sunscreen, bahkan Anessa sering dibilang sebagai next generation of sunscreen. Hal ini dikarenakan ANESSA memiliki kandungan, seperti:

  • Zinc Oxide
  • Octinoxate
  • Octocrylene
  • Uvinul A Plus
  • Tinosorb S

Zinc Oxide adalah kandungan mineral yang biasa ditemui pada physical sunscreen, sedangkan Octinoxate, Octocrylene, dan Uvinul A Plus yang merupakan kandungan dari chemical sunscreen. Dengan memiliki fungsi sebagai chemical dan physical sunscreen, ANESSA mampu melindungi kulitmu dengan optimal dan tidak meninggalkan white cast di permukaan kulit.

 

 

All-in-one Sunscreen and Skincare Benefits

Jangan sampai sunscreen-mu justru mengganggu aktivitasmu! Mengetahui sunscreen perlu diaplikasikan secara berulang (2-3jam sekali), tentu akan sangat baik bila teksturnya ringan, tidak lengket, dan melembapkan. Karena apa artinya sunscreen yang mampu melindungi dengan kuat, tapi tidak nyaman saat dipakai seharian?

 

Berbekal 100+ tahun penelitian UV inovatif, Shiseido Group telah menciptakan ANESSA beauty sunscreen yang mampu melindungi kulitmu dengan optimal, serta menjamin kenyamanan selama pemakaian dengan 50% skincare ingredients di dalamnya. Adapun bahan-bahan perawatan kulit yang dimasukkan di dalam beauty sunscreen ANESSA:

  • Collagen: larutan protein yang membuat kulit lebih elastis dan tampak lebih sehat tanpa kerutan.
  • Super Hyaluronic Acid: membantu dan meningkatkan kelembapan kulit secara alami.
  • Kyoto Green Tea extract: kandungan yang kaya akan antioksidan dan berfungsi untuk mencegah photoaging (penuaan kulit akibat sinar UV).
  • Yellow Flower Extract: kandungan yang mencegah vasodilatasi (membesarnya pembuluh darah) yang menjadi faktor-faktor penyebab photoaging.
  • Glycerin: kandungan yang berfungsi untuk menghaluskan wajah dari bekas jerawat, serta mempertahankan kelembapan kulit

ANESSA beauty sunscreen memang benar-benar memperhatikan dari sisi proteksi dan perawatan kulitmu secara maksimal. Sehingga kulit pun jadi terhindar dari masalah kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Penting untuk diingat, walaupun ANESSA memiliki fitur super waterproof dan friction-resistant kamu tetap perlu reapply setiap 2-3jam sekali. Hal ini agar kulitmu dapat terlindungi dengan secara merata dan maksimal.

 

Psst, karena diformulasikan dengan kandungan perawatan wajah, kamu bisa memakai ANESSA beauty sunscreen ini sebagai primer makeup juga, lho.

        

Memiliki Teknologi Perlindungan Terbaik dari Sinar UV

 

Saat memakai sunscreen, tentu kamu mengkhawatirkan ketahanan dari sunscreen tersebut. Apakah akan luntur saat terkena air? Apakah akan melindungi dengan maksimal setelah lama terekspos sinar matahari? Untuk menjawab keresahan itu, ANESSA hadir dengan inovasi teknologinya, yaitu Triple Defense Technologies. Berikut penjelasannya:

  • Thermobooster Technologies - Teknologi yang membuat proteksi UV semakin kuat bahkan saat terpapar sinar UV. Lapisan perlindungan UV terbentuk dan merata saat kulit terpapar sinar UV, agar tidak dapat menembus dan merusak kulit.
  • Aqua Booster EX Technologies - Teknologi UV block yang menjadi seragam/merata dan  mampu meningkatkan perlindungan terhadap sinar UV saat kulit terpapar air atau keringat.
  • Super Water Resistant - Tidak mudah luntur saat terkena air atau keringat, malah membuat perlindungan yang lebih kuat dan merata. Sehingga, cocok sekali untuk digunakan saat melakukan beragam olahraga air, seperti berenang, berseluncur, diving dsb.

 

Tidak sampai di situ, ANESSA juga memiliki fitur friction resistant yang membuatnya mampu bertahan lebih kuat terhadap gesekan (dari pakaian atau handuk). Tapi, sekali lagi kami tetap menyarankan untuk reapply setiap 2-3jam sekali agar kulitmu tetap terlindungi dengan baik, ya.

 

Non-comedogenic

Last, but not least! Kelebihan ini nampak sepele tapi bisa jadi masalah besar apabila tidak diperhatikan. Penting sekali untuk memastikan sunscreen yang kamu gunakan itu memiliki sifat non-comedogenic. Dengan adanya sifat ini, artinya produk yang kamu gunakan tidak menutup atau menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan bakteri berkembang, muncul komedo, dan menyebabkan jerawat. Another good news is, ANESSA beauty sunscreen bersifat non-comedogeniccolorant-freeallergy-tested dan sudah diuji oleh pakar dermatologi. Jadi, buat kamu khususnya kulit acne-prone, ANESSA adalah sunscreen yang tepat untukmu!

 

Bagaimana? Semoga dengan penjelasan lima kelebihan yang wajib ada pada sunscreen di atas bisa membantu kamu memilih dengan bijak dan tepat, ya. Pastikan lagi sunscreen yang hendak kamu beli itu memiliki SPF dan PA yang tinggi, tidak meninggalkan white cast, bertekstur ringan, memiliki teknologi perlindungan terhadap UV, serta non-comedogenic seperti ANESSA beauty sunscreen! Kamu bisa dapatkan beragam varian ANESSA langsung di platform online ANESSA Official Shop, seperti Sociolla, Watsons, JD.ID, Tokopedia, Shopee, dan BliBli.