26 October 2021

Mana yang Lebih Baik? Ketahui Perbedaan Hybrid, Mineral & Chemical Sunscreen Ingredients

Sunscreen memiliki banyak jenis. Perbedaannya yang beragam dari segi tekstur, jenis, sampai fungsi perlu kita ketahui. Nah, jika kamu masih penasaran apa saja perbedaan dari berbagai jenis sunscreen seperti hybrid, mineral dan chemical sunscreen, dalam artikel ini akan menjelaskan perbedaannya serta bagaimana fungsinya dalam melindungi kulitmu dari UV Rays. 

 

 

Pengertian Mineral Sunscreen, Kandungan, & Cara Kerjanya

Mungkin, kamu lebih sering mendengar istilah sunblock dibandingkan dengan mineral sunscreen. Namun perlu diketahui, kedua nama tabir surya yang berbeda ini merupakan satu jenis sunscreen yang sama, lho! Mineral sunscreen atau sunblock juga seringkali disebut dengan physical sunscreen, serta terbuat dari bahan mineral alami seperti Zinc Oxide dan Titanium Dioxide. 

Pada umumnya, mineral sunscreen memiliki tekstur yang cukup kental dan memerlukan waktu untuk terserap dalam kulit lebih lama. Dengan tekstur yang kental serta lebih sulit terserap ini, mineral sunscreen akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB dengan menciptakan lapisan pelindung kulit untuk menghalangi dan memantulkan sinar UV. 

Pengertian Chemical Sunscreen, Kandungan, & Cara Kerjanya

Jenis sunscreen kedua adalah chemical sunscreen. Dinamakan sebagai chemical sunscreen karena tabir surya jenis ini memiliki kandungan senyawa organik seperti oxybenzone, octinoxate, dan lainnya. Berbeda dengan mineral sunscreen, chemical sunscreen memiliki tekstur yang sedikit lebih cair serta mudah terserap kulit. Kandungan senyawa organik di dalamnya juga akan membuat reaksi kimia saat kulit terpapar oleh sinar UV, yaitu dengan menyerap sinar UV ke dalam kulit, lalu mengubahnya menjadi panas dan dilepaskan kembali dari kulit. 

Apa Itu Hybrid Sunscreen?

Pernahkah kamu mendengar hybrid sunscreen? Hybrid sunscreen merupakan inovasi terbaru yang menggabungkan bahan serta kelebihan dari mineral dan chemical sunscreen. Dengan demikian, hybrid sunscreen dapat memiliki perlindungan UV yang lebih optimal karena bekerja seperti mineral sunscreen dengan membuat lapisan penghalang UV pada kulit, namun memiliki tekstur serta formula yang ringan seperti chemical sunscreen. Selain memiliki perlindungan yang lebih optimal dan tekstur yang nyaman, hybrid sunscreen juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit mulai dari normal, kering, kombinasi, hingga berminyak. 

 

ANESSA Sunscreen: Protection Beyond Expectation

Setelah mengetahui kelebihan hybrid sunscreen, mungkin kamu akan langsung mencari rekomendasi hybrid sunscreen yang tepat untukmu. Tidak perlu bingung, karena kamu bisa memilih ANESSA Sunscreen, hybrid & ultimate sunscreen yang dapat melindungi kulitmu secara optimal dari sinar UV! 

ANESSA Sunscreen merupakan hybrid sunscreen yang menggabungkan bahan-bahan dalam mineral serta chemical sunscreen seperti Zinc Oxide, Octocrylene, dan Titanium Dioxide sebagai bahan aktif, untuk memberikan perlindungan dari sinar UV. Dengan penggabungan bahan mineral serta chemical sunscreen ini, ANESSA Sunscreen bisa dibilang sebagai broad spectrum sunscreen atau sunscreen dengan perlindungan sinar UV yang lengkap (UVA dan UVB). Tidak hanya menggabungkan masing-masing kelebihan dari mineral dan chemical sunscreen, ANESSA Sunscreen juga diformulasikan dengan inovasi teknologi Triple Defense. 

Triple Defense Technology adalah inovasi yang digunakan oleh ANESSA Sunscreen untuk berikan perlindungan pada segala aktivitas yang kamu lakukan. Triple Defense Technology itu sendiri terdiri dari: 

  • Thermo Booster Technology: memberikan perlindungan UV yang merata dan lebih kuat ketika kulit terpapar oleh suhu panas. 

  • Aqua Booster EX Technology: memberikan perlindungan UV yang merata dan lebih kuat ketika kulit berkeringat atau pun terpapar air tawar dan asin. 

  • Super Waterproof: memberikan perlindungan yang tidak luntur ketika kulit basah. 

Not only that, ANESSA Sunscreen also has friction resistant technology and 50% skincare ingredients! Teknologi friction resistant dalam ANESSA Sunscreen membuat perlindungan UV yang tidak luntur, berkurang, atau hilang ketika kulit bergesekkan dengan berbagai permukaan benda (misalnya handuk, pasir, atau pakaian serta masker wajah yang kamu kenakan). Terlebih lagi, 50% skincare ingredients di dalamnya seperti Kyoto Green Tea, Yellow Flower Extract, serta Collagen dan Super Hyaluronic Acid dapat sekaligus merawat kulitmu agar terhindar dari penuaan dini, menangkal radikal bebas, serta menjaga kelembapan kulit. 

Ingin mendapatkan perlindungan optimal dari sinar UV dengan ANESSA Sunscreen? Ketahui varian ANESSA yang cocok serta sesuai dengan preferensimu dan dapatkan di sini!